Pages

05 February 2010

X JAPAN in my live

X JAPAN merupakan band visual kei asal Jepang yang cukup berpengaruh pada saya. Pada mulanya saya melihat band ini biasa saja, saya melihat video pertama dari mereka yaitu video "WEEK END". Mereka berpenampilan norak dengan gaya rambut yang aneh.

Namun saat saya di berikan beberapa lagu dari teman saya, lagu mereka cukup menarik dan permainan yang mereka bawakan di tiap lagu memiliki ciri khas yang berbeda.
Dari kebanyakan lagu mereka memang bertemakan kesedihan dan keputusasaan, cocok dengan kondisi saya saat mengenal mereka pada waktu SMA.

X JAPAN mengubah cara pandang saya, karena dengan musik mereka saya dapat mengenal batasan saya dan kemampuan saya. Terkadang juga lagu-lagu mereka membuat saya menangis.

Mengenal mereka lebih dalam saya jadi ingin seperti mereka, dan yang menjadi sumber inspirasi saya adalah sang drummer "Yoshiki". Memang terlihat aneh bagi teman saya begitu tahu kalau saya menyenangi band ini dan mungkin terlalu berlebihan di mata mereka.

Inilah lagu mereka yang cukup saya minati :
1. Week end
2. Endless rain
3. Kurenai
4. Tears
5. Longing
6. Rusty nail
7. Scars
8. Say anything
9. Orgasm
10. X

No comments:

Post a Comment