Pages

20 March 2013

Audit Around The Computer & Audit Around The Computer


Audit Through The Computer
Audit melalui komputer menjelaskan berbagai langkah yang diambil oleh auditor untuk mengevaluasi perangkat lunak klien dan perangkat keras untuk menentukan keandalan operasi yang sulit bagi mata manusia untuk melihat dan juga menguji efektivitas operasi pengendalian yang berhubungan dengan komputer, misalnya, kontrol akses.
Audit melalui komputer sudah umum saat ini karena banyak perusahaan / bisnis menggunakan sistem informasi terkomputerisasi dan memiliki kontrol yang signifikan tertanam di dalamnya. Mengabaikan kontrol komputer akan membuat auditor tidak memiliki wawasan yang diperlukan ke dalam efektivitas dan kewajaran pengendalian internal klien. Dan tidak akan melaporkan sesuai dengan hukum dan peraturan yang mengatur audit sebagai profesi.
  Padahal, auditor eksternal sering kali menggunakan teknik ini untuk menguji kontrol dalam aplikasi sederhana, namun, auditor internal lebih sering menggunakan audit melalui teknik komputer untuk memastikan bahwa kesalahan yang mungkin tidak mudah terdeteksi dari output ditemukan dan diperbaiki.

Audit Around The Computer
Audit sekitar komputer adalah salah satu dari beberapa metode yang dapat digunakan auditor untuk mengevaluasi kontrol komputer klien. Dimana pemilihan dokumen sumber secara acak dan memverifikasi output yang sesuai dengan input. Komputerisasi sistem informasi klien memproses 'transaksi test'. Misalnya, mengalikan harga satuan dengan jumlah produk yang dijual untuk memastikan bahwa angka total pendapatan benar.
Tidak ada usaha yang dilakukan untuk membangun dan mengevaluasi keberadaan kontrol. Audit sekitar komputer tepat dalam situasi di mana kontrol komputer yang signifikan tidak diperlukan. Misalnya, audit sekitar komputer dapat digunakan ketika komputer hanya digunakan untuk keperluan perhitungan.
Sumber : Click Me

Perbedaan dari keduaanya adalah
Audit Through The Computer : tahapan atau langkah auditor dalam mengevaluasi software dan hardware klien untuk menentukan keandalannya.
Audit Around The Computer : merupakan salah satu metode yang dipergunakan auditor dalam mengevaluasi kontrol komputer klien, dimana terdapat tahapan pengambilan data sumber secara acak dan memverifikasi output yang sesuai dengan input. Klien

No comments:

Post a Comment