Pages

23 April 2010

Manusia dan Cinta Kasih

Cinta kasih merupakan suatu tindakan manusia yang secara logika sulit untuk diungkap dan dijelaskan mengapa cinta kasih dapat timbul, dapat dirasakan, dapat memberikan dampak positif dan negatif.

Hakekatnya manusia hidup saling berdampingan dan saling membutuhkan, oleh karena itu cinta kasih akan timbul dari jalinan ini. Cinta kasih merupakan bentuk apresiasi individu kepada diri sendiri maupun individu lain.

Apresiasi ini dapat diwujudkan dengan tindakan atau perbuatan individu tersebut. Cinta kasih yang timbul merupakan ungkapan dari dalam hati individu tersebut terhadap setiap perubahan, setiap tindakan individu lain, tiap kegiatan yang dialami dan dirasakan.

Melalui pengalaman ini rasa cinta kasih akan timbul berdasar penilaian apakah perubahan yang terjadi itu baik atau buruk, tindakan yang dilakukan tepat atau tidak. Namun misteri yang tidak dapat diungkap yaitu cinta kasih merupakan kepribadian manusia itu sendiri.

Oleh karena itu cinta kasih yang dimiliki seseorang dengan yang lainnya akan berbeda dari sudut pandang, tindakan yang dilakukan dan perwujudannya dalam diri individu.

Setiap manusia memiliki rasa cinta kasih, walaupun seburuk apapun tindakan mereka, dilubuk hati terdalam rasa cinta kasih tidak akan pudar.


No comments:

Post a Comment